LP2M UIN GUSDUR Lakukan Kordinasi DPL KKN Angkatan 58

Pekalongan (19/02/2024), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Gus Dur lakukan koordinasi Dosen pembimbing Lapangan KKN Angkatan 58 Tahun 2024.
Kegiatan koordinasi ini, diikuti oleh 30 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) pada Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 58. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 19 Februari 2024 bertempat diruang 1.07 Gedung Perkuliahan Terpadu (GPT). Dalam kegiatan ini berlangsung pada siang hari, mulai pukul 13.00-15.00 WIB.
Adapun Tujuan didakan koordinasi dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) disampaikan oleh Kepala Pusat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Jauhar Ali, M.Pd.I bahwa untuk menyampaikan dan mengordinasikan, mengarahkan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan  mahasiswa selama KKN Angkatan 58 ini.
Prof. Dr. H. Imam Kanafi, M.Ag selaku Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Mayarakat menyampaikan beberapa pesan-pesan kepada para dosen Pendamping Lapangan agar teman-teman mahasiswa diberitahukan terkait pelaksanaan KKN, memberikan arahan bagi program kerja yang layak untuk diprioritaskan selama KKN berlangsung, dan memiliki dampak yang signifikan terhadap perubahan Masyarakat. Adanya KKN memberikan kepekaan bagi mahasiswa terhadap bencana sehingga dapat bekerja sama sebagai Tim relewan Masyarakat.
Dalam pertemuan koordinasi Dosen Pendamping Lapangan kali ini, berlangsung dengan aktif dan interaktif dimana para dosen yang menghadiri acara ini menyemapikan gagan untuk melakukan kolaborasi dan menginisiasikan untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Kabupaten Pekalongan.
Sebelum berakhirnya acara, Kepala Pusat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Jauhar Ali, M.Pd. I menyampaikan dan menekankan kembali harapan diadakan KKN Angkatan 58 Tahun 2024 bahwa “Sekali lagi harapannya kegiatan KKN ini betul-betul memiliki nilai tambah bagi Masyarakat dan juga mahasiswa UIN Gus Dur Pekalongan”.


Reporter : Ana Chonitsa
Editor     : Humas LP2M