Semangat Pemuda untuk Bangkit

PEMALANG (26/10) – Amung Muamar Khadafi selaku pemuda For Areban menggagas untuk bangkitnya kembali organisasi masyarakat yang ada di Desa Bongas. Among saat ditemui oleh kelompok KKN Desa Bongas menuturkan “Sebenarnya pemuda sini itu solid, namun kondisi pemuda yang sekarang banyak yang merantau jadi ya seperti ini.” Kondisi ini yang membuat para pemuda yang masih tinggal di Desa Bongas selalu mengandalkan orang tua. “Seperti kegiatan kerja bakti yang harusnya diadakan oleh pemuda malah mereka mengandalakan orang tua”, tambahnya

Banyaknya organisasi masyarakat yang tercipta di Desa Bongas ini mengalami stagna, berbagai alasan kini kian muncul dengan dalih ketuanya pergi merantau sehingga anggota tidak mau melanjutkan. Organisasi yang ada di Bongas sendiri diantaranya ada For Areban, Kumbang, Kompas, Putra Jambean Antacamp, Megalamat, Ratamanis, Siranti, Gp Ansor, dan Karangtaruna. Semua organisasi ini sudah tidak berjalan lagi, kecuali ada yang mendorongnya untuk bangkit.

Hingga kini organisai belum mengalami pergerakan yang sangat signifikan. Sehingga semua kegiatan yang diselenggarakan oleh desa masih tergerakan oleh peran orangtua. Seharusnya banyaknya organisasi yang tumbuh di Desa Bongas bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab mereka sebagai peran pemuda dalam.

Among selaku pemuda yang masih aktif di For Areban ini mengharapkan semua oraganisai yang ada di Desa Bongas bisa bangkit kembali dengan kesolidan, dan keeratannya didalam organisasi. Among juga mengharapkan adanya penambahan kegiatan didalam organisasi supaya gerakan roda organisasi yang ada di Desa Bongas bisa berjalan lagi.
Kelompok 2 Desa Bongas Kec. Watukumpul Kab. Pemalang Berita Minggu Ke 3