Sarasehan terkait Potensi Sumber Daya Alam Desa Sarwodadi

KABUPATEN PEMALANG – Mahasiswa KKN IAIN Pekalongan Kelompok 36 Desa Sarwodadi mengadakan acara sarasehan bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat di balai desa Sarwodadi. Senin (14/10). Acara tersebut diisi dengan perkenalan mahasiswa KKN juga berdiskusi membahas potensi sumber daya alam yang dimiliki desa Sarwodadi.

Melalui acara ini diharapkan mahasiswa dapat mengetahui hasil Sumber Daya Alam yang dapat dikembangkan di desa ini. Salah satu tokoh masyarakat desa Sarwodadi, Eko Budi Santoso “KKN memiliki peran yang sangat penting, terlebih desa Sarwodadi merupakan desa terpencil, untuk menggali potensi yang ada banyak yang belum di kembangkan karena minimnya pengetahuan dan kurangnya pendidikan warga Sarwodadi”. Acara sarasehan ini bersifat terbuka, semua orang bisa mengutarakan pendapatnya.

Pak Tamyid juga mengatakan : “Pengembangan ekonomi dan Sumber Daya Alam desa Sarwodadi dapat dilakukan seperti jagung, pisang, kacang, singkong, dan bambu yang dapat dimanfaatkan menjadi olahan yang inovatif dan berkualitas”. Dari hasil diskusi tersebut kami dapat memperoleh informasi yang sangat bermanfaat, dan bisa dijadikan sebagai acuan dalam pembuatan program kerja kami selanjutnya sehingga nantinya bisa sesuai dengan harapan masyarakat desa.
Kelompok 36 Desa Sarwodadi Kec. Bantarbolang Kab. Pemalang – Berita Minggu Ke 2