Mahasiswa KKN IAIN Pekalongan Mengadakan Pertemuan dengan Perangkat Desa Tundagan

tundaganPEMALANG, Mahasiswa KKN IAIN Pekalongan mengadakan pertemuandengan perangkat desa Tundagan yang bertemakan “Pemberdayaan Masyarakat melalui Penguatan Kapasitas ekonomi Rumah Tangga Berbasis Produk Lokal dan Sumbar Daya Alam” di Balai Desa Dusun Sirongge, Desa Tundagan, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Kamis (10/10).

Lukman Nulhakim, selaku koordinator kelompok KKN IAIN Pekalongan mengatakan tujuan dari diadakan pertemuan ini untuk “Pengenalan dan menyampaikan maksud dan tujuan dari kedatangan mahasiswa KKN IAIN Pekalongan di Desa Tundagan”.

Bapak Rodli Anwar, selaku Kasi Pelayanan Desa Tundagan mengatakan bahwa mereka sangat antusias atas kedatangan mahasiswa KKN IAIN Pekalongan di Desa Tundagan tersebut. Beliau mengatakan bahwa kedatangan mahasiswa KKN ini diharapkan dapat mengubah mindset masyarakat agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat melalui produk lokal dan sumber daya alam yang sudah ada.

Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh perangkat desa dan seluruh mahasiswa KKN IAIN Pekalongan.Diadakannya pertemuan ini, mahasiswa KKN merasa senang karena disambut dengan hangat oleh masyarakat desa dan juga mendapatkan beberapa informasi yang relevan dengan program kerja yang akan dijalankan nanti.
(Kelompok 13 Desa Tundagan Kec. Watukumpul Kab. Pemalang) – Berita Minggu Ke 1