Mahasiswa KKN IAIN Pekalongan Melakukan Koodinasi Dengan Ibu-Ibu PKK Desa Mlayang Terkait Pembuatan Kripik Pisang Dan Manisan Pepaya

Selasa (15/10), mahasiswa KKN IAIN Pekalongan kelompok 46 yang berada di Desa Mlayang melakukan koordinasi dengan ibu-ibu PKK mengenai rencana pembuatan kripik pisang dan manisan pepaya, sesuai dengan tema KKN 47 IAIN Pekalongan, yaitu – Perberdayaan Masyarakat melalui Penguatan Kapasitas ekonomi Rumah Tangga Berbasis Produk Lokal dan Sumber Daya Alam – Melihat dari banyaknya pisang dan pepaya di Desa Mlayang yang tidak dikelola dengan baik dan bahkan tidak dimanfaatkan sama sekali, mahasiswa KKN berinisiatif untuk membuat suatu kreasi dari kedua bahan tersebut dan juga melakukan sosialisasi dalam produk yang dibuat.

Dalam rapat tersebut ibu-ibu terlihat sangat bersemangat dengan program yang mahasiswa buat, karena dengan adanya program tersebut dapat mengisi waktu luang ibu-ibu. Disisi lain dengan adanya program tersebut juga dapat menambah pemasukan bagi kas PKK jika ada kegiatan yang ingin di buat maka dapat memakai uang yang di hasilkan dari produk tersebut. Semangat dari ibu-ibu tersebut dapat terlihat dari masukan yang diberikan saat rapat berlangsung, diantaranya Ibu Hindun yang mengatakan bahwa “Pembuatan manisan pepaya bisa dilakukan di rumah saya, karena pepaya yang dibutuhkan bisa diambil langsung dari kebun sebelah rumah saya”. Rapat tersebut juga dihadiri oleh Ibu Lurah Desa Mlayang yang juga dalamm organisasi PKK menjabat sebagai ketua, yaitu Ibu Maslikha. Beliau juga menyambut baik atas adanya program tersebut. Nantinya proses produksi akan dilakukan pada hari selasa setelah dhuhur.
Kelompok 46 Desa Mlayang Kec. Sirampog Kab. Brebes – Berita Minggu Ke 2