KKN 47 IAIN PEKALONGAN DAMPINGI SOSIALISASI PENDIDIKAN DENGAN PKK DESA PAGOJENGAN

pagojengan

Brebes – mahasiswa KKN 47 IAIN Pekalongan mengikuti kegiatan sosialisasi pendidikan dengan ibu – ibu PKK Desa Pagojengan di pendopo balaidesa Pagojengan kecamatan Paguyangan, pada hari kamis (10/10). Melalui sosialisasi ini diharapkan agar masyarakat desa Pagojengan dapat mendidik putra putrinya dengan baik. Di samping itu sosialisasi ini bertujuan agar kegiatan rutin PKK di desa Pagojengan dapat terlaksana setiap bulannya.

Hadir dalam acara tersebut ibu kepala desa pagojengan. “ PKK adalah Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga yang di dalam tugasnya ibu PKK memberi pendidikan dalam keluarga maupun masyarakat”, tuturnya.

Dalam pelaksanaan sosialisasi pendidikan di desa Pagojengan, masih banyak ibu – ibu yang kurang memahami tugas dan tangung jawab orang tua terhadap anaknya. Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini ibu – ibu dapat memahami tugas dan tangung jawab orang tua. â€œ Tugas dan tangung jawab orang tua itu ada empat : memberinama, mendidik, memberimakan yang halal, dan menikahkannya”, ujar ending.

Sosialisasi ini disambut hangat oleh ibu – ibu PKK desa Pagojengan. Dengan diadakan sosialisasi ibu – ibu PKK sudah mempunyai gambaran mengenai tugas dan dangung jawab orang tua terhadap putra putrinya.
(Kelompok 58 Desa Pagojengan Kec. Paguyangan Kab. Brebes – Berita Minggu Ke 1)