KEBANGKITAN KARANG TARUNA MAJALANGU

Balai Desa Majalangu menggelar acara pelantikan kepengurusan Karang Taruna periode 2019-2022 pada tanggal 25 Agustus 2019 tepat pukul 08:00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Kepala Desa, Ketua Badko TPQ, Ketua BPD, Ketua LMDH, Ketua RT/RW, dan Pemuda Pemudi Majalangu. Acara pergantian kepengurusan dilaksanakan dengan melalui tiga sistem pemilihan, yakni sistem penunjukan, system pembentukan tim formatur, serta sistem voting. Namun, forum rapat menghendaki dengan sistem pemilihan pembentukan tim formatur.

Hingga akhirnya terpilihlah lima kandidat ketua karang taruna yaitu Ifan, Jalal, Ilman, Fadil, dan Faqih. Dari kelima kandidat tersebut yang terpilih adalah Jalal.Adapun divisi karang taruna terbagi menjadi empat divisi yaitu divisi olahraga yang diketuai oleh Didik, divisi pelatihan dan pendidikan yang diketuai oleh Yogi, divisi kerohanian yang diketuai oleh faum, divisi kesejahteraan sosial diketuai oleh Ivan, dan divisi lingkungan hidup diketuai oleh Samsul. Jumlah kepengurusan karang taruna 35 orang yang terdiri dari 6 perempuan dan 29 laki-laki.

Prioritas program kerja karang taruna yakni konservasi lingkungan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan UMKM karang taruna. Alasan dari prioritas program kerja karang taruna yakni masalah Bukit Banowati yang sering terjadi kebakaran disetiap tahunnya serta rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya manfaat dari hutan. Kemudian dari pihak desa terus mencanangkan status bukit Banowati dari semi hutan menjadi Hutan Lindung.
Kelompok 8 Desa Majalangu Kec. Watukumpul Kab. Pemalang Berita Minggu Ke 3