Hirmagerma Sebagai Wadah Para Pembaca

banjarsari

BANJARSARI- Hirmagerma (Himpunan remaja gemar membaca) mengadakan acara rutinan yakni setiap malam minggu pertama di awal bulan. Yang bertempat di balai desa pada sabtu (12/10) lalu acara hirmagerma ini diharapkan mampu meningkatkan minat membaca bagi anak-anak remaja di desa Banjarsari ini, juga kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat postif apalagi bagi para remaja yang mungkin saat ini sudah tercemar dengan adanya firus media sosial.

HIRMAGERMA

Hirmagerma atau yang biasa disebut oleh warga desa banjarsar iyakni himpunan remaja gemar membac aadalah salah satu komunitas kecil di desa Banjarsari sendiri. Himpunan ini terdiri dari remeja-remaja desa. Akan tetapi tidak hanya remaja saja dalam hipunan ini juga ada anak-anak kecil yang mana mereka sangat antusias sekali dalam kegiatan hirmagerma ini.

Kegiatan hirmagerma ini di bawakan langsung oleh bapak Mujahidin yakni selaku lurah di desa Banjarsari dan juga beberapa perangkat desalainnya. Dalam acara ini bapak Mujahidin menyampaiakan akan pentingnya membaca untuk masa depan kita semua, karena dengan membaca kita menjadi tahu apa yang belum pernah kita ketahui sebelumnya.

Hirmagerma ini sangatlah disambut baik oleh masyarakat setempat karena dalama cara ini dapat menjadi motifasi bagi anak-anak remaja untuk terbiasa membaca. Dan juga untuk mengurangi kegiatan yang berkonotasi negative pada diri mereka.
(Kelompok 28 Desa Banjarsari Kec. Bantarbolang Kab. Pemalang – Berita Minggu Ke 1)