Forum Group Discussion (FGD) Komunitas sebagai Wadah Jejaring Pengembang Produk Lokal Olahan Makanan Berbahan Dasar Singkong KKN 47 IAIN Pekalongan di Desa Pagelaran

PAGELARAN – KKN 47 IAIN Pekalongan yang ditempatkan di Desa Pagelaran Kecamatan Watukumpul mengadakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Pembentukan Komunitas sebagai Wadah Jejaring Pengembang Produk Lokal Olahan Makanan Berbahan Dasar Singkong. Rabu (23/10). Kegiatan ini di hadiri oleh tim pengurus dan anggota PKK Desa Pagelaran.

Forum Group Discussion (FGD) – Komunitas sebagai wadah jejaring pengembang produk lokal olahan makanan berbahan dasar singkong bertujuan untuk membentuk komunitas yang nantinya akan mengorganisir dan mengkoordinir program pengolahan makanan berbahan dasar singkong.

Ibu Parti Estuningih selaku ketua tim penggerak PKK Desa Pagelaran mengungkapkan “Untuk progress selanjutnya, program pengolahan makanan berbahan dasar singkong akan dikoordinir oleh para pengurus dan anggota PKK dengan perwakilan dari setiap Dukuh”.

Dengan demikian, komunitas yang terbentuk nantinya akan menjadi wadah jejaring pengembang produk lokal olahan makanan berbahan dasar singkong sehingga program akan dikoordinir dengan baik dan dapat terus berjalan secara cotinue sebagai upaya pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan kapasitas ekonomi masyarakat. “Kami berharap dengan adanya komunitas yang terbentuk akan mampu mengembangkan produk olahan makanan berbahan dasar singkong sehingga akan terus berlanjut”imbuh saudari Nailul Mufidah.
Kelompok 10 Desa Pagelaran Kec. Watukumpul Kab. Pemalang Berita Minggu Ke 3