Deklarasi Sekolah Peternak Rakyat

PEMALANG – Di Peguyangan memang sangat terkenal dengan ternak kerbaunya. Sehingga bebrapa warga mendirikan kelompok peternak. Guna membangun ekonomi desa yang maju. Selain itu, jagung juga sebagai ladang ekonomi masyarakat setempat. Pada senin (14/10), diadakan acara deklarasi sekolah peternak rakyat (SPR). Yang mana dihadiri oleh Bupati Pemalang, Dosen-dosen dari Institut Peternakan Bogor (IPB), profesor-profesor yang ahli dalam bidang peternakan, serta pejabat-pejabat setempat.

Diadakannya SPR ini guna meningkatkan ekonomi dan unggul dalam negri serta meningkatkan kualitas peternakan yang baik. Bukan hanya itu saja, sekolah ini didirikan untuk para peternak. Yang mana masa pendidikan ditempuh selama 4 tahun. Seperti halnya pendidikan formal.

Setelah diadakan sekolah ini. Masyarakat menjadi semangat dalam beternak kerbau dan hewan lainnya. Sebab banyak ilmu, yang nanti yang akan di ajarkan oleh pakarnya. Setelah menempuh masa pendidikan 4 tahun. Akan di wisuda layaknya sekolah formal serta diikut sertakan dalam ajang studi banding di dalam negeri maupun luar negeri.

Sekolah peternak rakyat ini, setiap tahunnya ada peneliti bahkan fasilitator dari mahasiswa IPB. Jadi, sekolah ini akan berjalan dengan sedemikian mungkin. Karena banyaknya masyarakat tertarik dengan upah yang tinggi di ibu kota. Akan menjadikan turunnya minat untuk beternak. Hal ini dikuatkan dengan kondisi masyarakat di desa Peguyangan yang dominan merantau ke ibu kota.
Kelompok 33 Desa Paguyangan Kec. Bantarbolang Kab. Pemalang – Berita Minggu Ke 2