Bupati Toraja Terima 324 Mahasiswa KKN Nusantara Moderasi Beragama 2023

Tana Toraja (13/07) – Wakil Bupati Tana Toraja menerima 324 Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara Moderasi Beragama tahun 2023 pada Kamis, (14/07/2023). Sejumlah 342 Mahasiswa akan diterjukan ke tujuh kecamatan di Kabupaten Tana Toraja yang terdiri dari tiga puluh posko dengan masing-masing posko berisi sepuluh hingga sebelas mahasiswa.
Acara pelepasan sekaligus penerimaan peserta KKN Nusantara Moderasi Beragama berlangsung di Aula Lantai Empat Gedung pertemuan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja. Secara resmi acara ini ditandai dengan penyerahan jaket KKN oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pare-pare kepada Wakil Bupati Tana Toraja.

Hanani selaku Rektor IAIN Pare-pare dalam sambutannya mengungkapkan banyak terima kasih utamanya pada pemerintah daerah, Instutut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tana Toraja selaku kontributor dalam pemetaan lokasi serta seluruh peserta dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN Nusantara Moderasi Beragama tahun 2023.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Tana Toraja yang telah mengizinkan Tana Toraja sebagai lokasi KKN kami,” tuturnya.

KKN Nusantara Moderasi Beragama ini juga disambut baik oleh Wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Tombeg, ia menyampaikan bahwa moderasi beragama sebagai tema KKN merupakan suatu harmoni yang sejatinya telah ada di Tana Toraja. Secara singkat ia menyebutkan bahwa Tana Toraja merupakan daerah penuh toleransi yang terus lestari, hal itu dibuktikan dari sebutan “Miniatur Moderasi Beragama Negeri.”

Dari kegiatan ini, Wakil Bupati Zadrak Tombeg berharap seluruh elemen yang terlibat terutama mahasiswa dapat berkontribusi dan terus menamkan sikap moderasi kapanpun dan di manapun.


Reporter  : Choerul Bariyah
Redaktur  : Humas LP2M