Bukit Penyawungan, Pesona Indah lain di Gunungjaya

PEMALANG (18/10) – Ada panorama yang indah di Bukit Penyawungan. Disini, wisatawan bisa melihat hamparan sawah hijau, hutan pinus yang rapi serta pegunungan yang sejajar dan yang tidak kalah menarik adalah nampak Gunung Slamet kokoh menjulang.

Bukit Penyawungan terletak di Dukuh Penyawungan, Dusun Penyawungan, Desa Gunungjaya, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Berada di ketinggian + 200 meter, lokasi ini sudah dilirik Pemerintah Desa untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata modern.

Ibu Simah, menilai bahwa kawasan ini sedang digalakkan untuk menjadi destinasi wisata baru dan modern, disamping jalur pendakiannya yang mudah serta dikelilingi oleh pohon pinus yang rapi berjejeran. “Saat saya kesana, tempatnya indah dan angin berhembusan dengan silih berganti sehingga cuaca panas tidak terlalu terasa”, tutur Wisatawan.

“Diatas Bukit Penyawungan itu banyak bebatuan yang besar, hamparan yang luas, ada juga gua kecil, pohon pinus yang rindang, menjadikan Bukit Penyawungan cocok untuk berwisata”. Terang Ibu Simah.

Menurut Ibu Simah, Bukit Penyawungan harus diperkenalkan secara luas ke publik demi meningkatkan ekonomi warga sekitar dan menambah lokasi wisata, akan tetapi perlu adanya perbaikan dan pemeliharaan supaya Bukit Penyawungan terus eksis.

“Kita akan gali terus potensi di daerah selain mengoptimalkan produk lokal serta inovasi yang baru di Desa Gunungjaya, kita juga harus terus memaksimalkan destinasi “destinasi wisata yang baru di daerah, sekaligus bukti bahwa Gunungjaya memiliki potensi yang melimpah”, ujar Nurrohman.
Kelompok 21 Desa Gunungjaya Kec. Belik Kab. Pemalang – Berita Minggu Ke 2