Buah Mangga Juga Butuh Perhatian

BANJARSARI-Buah mangga merupakan sebuah buah yang dapat kita jumpai dimana saja dan kapan saja, karena buah mangga dapat tumbuh dengan mudahnya, pada pengamatan yang kami lakukan yakni pada selasa (15/10) lalu, kami menemukan banyak jenis buah mangga yang terdapat di desa Banjarsari ini.

BUAH MANGGA

Di desa Banjarsari terdapat banyak sekali potensi buah mangga yang mana buah mangga ini tumbuh di depan setiap rumah-rumah warga, akan tetapi masyarakat memanfaatkan buah mangga itu hanya untuk dikonsumsi semata saja, tidak untuk diolah, di jual atau di jadikan sebuah peluang usaha.

Bisa dibilang buah mangga yang ada di desa Banjarsari ini adalah jenis buah mangga arumanis, malalagi, mangga apel dan masih banyak lagi. Dengan adanya mahasiswa kkn diharapkan dapat membantu masyarakat setempat khususnya di desa Banjarsari ini untuk memperdayakan buah mangga tersebut.

Buah mangga juga dapat dijadikan inovasi bisnis yang menarik jika kita tahu cara mengolahnya. Dan ini yang menjadi pr buat mahasiswa kkn untuk mencoba memperdayakan buah mangga agar buah mangga tidak hanya di konsusmsi semata saja, akan tetapi supaya bisa menghasilkan uang juga dan peluang usaha.
Kelompok 28 Desa Banjarsari Kec. Bantarbolang Kab. Pemalang – Berita Minggu Ke 2